Jumat, 18 April 2008

PAUD

LAMPIRAN 1. KISI-KISI SOAL UJIAN PGSD4500 TAP

Lama Ujian : 3 x 60 menit
No. KOMPETENSI FOKUS SOAL *) C3,4,5,6 INDIKATOR
A B C D
1. Mampu mengidentifikasi kelebihan atau kelemahan suatu peristiwa pembelajaran eksak dan non-eksak di SD.     C5 Mengidentifikasi kelebihan/ kelemahan suatu peristiwa pembelajaran eksak dan non-eksak di SD dilihat dari 3 aspek dari aspek-aspek berikut.
a. materi pelajaran,
b. pendekatan/metode/ teknik pembelajaran,
c. penggunaan media pembelajaran,
d. pengelolaan kelas,
e. keterampilan dasar mengajar, atau
f. pelaksanaan evaluasi
2. Mampu menganalisis kelebihan atau kelemahan pembelajaran eksak dan non-eksak di SD.     C5 Menentukan faktor penyebab kelebihan/ kelemahan beserta alasan- nya dari suatu peristiwa pembelajaran eksak dan non-eksak di SD dilihat dari 3 aspek dari aspek-aspek berikut.
a. materi pelajaran,
b. pendekatan/metode/ teknik pembelajaran,
c. penggunaan media pembelajaran,
d. pengelolaan kelas,
e. keterampilan dasar mengajar, atau
f. pelaksanaan evaluasi.
3. Mampu mengembangkan alternatif pemecahan masalah pembelajaran eksak dan non-eksak di SD beserta alasannya dalam rangka perbaikan kelemahan atau peningkatan kualitas pembelajaran yang disajikan dalam kasus/ permasalahan pembelajaran berdasarkan penelitian tindakan kelas     C6 Mampu mengembangkan alternatif pemecahan masalah pembelajaran eksak dan non-eksak di SD beserta alasannya dalam rangka perbaikan kelemahan atau peningkatan kualitas pembelajaran dalam 3 aspek dari aspek-aspek berikut.
a. materi pelajaran,
b. pendekatan/metode/ teknik pembelajaran,
c. penggunaan media pembelajaran,
d. pengelolaan kelas,
e. keterampilan dasar mengajar, atau
f. pelaksanaan evaluasi.

A. penguasaan bidang studi,
B. pemahaman tentang peserta didik
C. pembelajaran yang mendidik
D. pengembangan kepribadian dan keprofesionalan


Tidak ada komentar: